Selasa, 06 Oktober 2009

« YONEX JAPAN OPEN SUPER SERIES 2009; INDONESIA PASTIKAN DUA TEMPAT DI FINAL

Indonesia bisa bernafas lega dan memastikan meraih satu gelar di turnamen Jepang Super Series 2009 setelah terjadi All Indonesian Final di nomor ganda putra. Gelar ini dipastikan setelah Markis Kido/Hendra Setiawan melangkah ke final setelah menekuk rekan senegaranya Alven Yulianto/Hendra A Gunawan dengan 21-17 dan 21-15. Markis Kido/Hendra Setiawan memastikan diri ke final dan akan berhadapan dengan rekan senegaranya lainnya. Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki melangkah ke final setelah memupuskan harapan Tony Gunawan/Howard Bach (USA) dengan pertandingan tiga set. Ketinggalan set pertama tidak membuat permainan Rian/Yonathan patah semangat. Mereka mampu mengembalikan keadaan, dan merebut set kedua dan ketiga sekaligus memastikan diri menyusul seniornya Markis Kido/Hendra Setiawan ke final. Rian/Yonathan menang atas Tony Gunawan/Howard Bach 15-21, 21-17 dan 21-17.

Sukses yang sama juga di raih Taufik Hidayat yang mengalahkan rekan senegaranya Simon Santoso dengan rubber set. Meski langkah Simon di turnamen ini cukup gemilang, namun akhirnya kandas ditangan Taufik Hidayat. Dari catatan, Simon berhasil mengalahkan Lee Chong Wei (MAS) yang juga merupakan unggulan satu dan juga Sony Dwi Kuncoro. Taufik menang atas Simon dengan 13-21, 21-12 dan 21-18.

Namun kesuksesan dua wakil Indonesia tersebut gagal di ikuti oleh ganda Campuran yang juga gagal menciptakan All Indonesian Final. Dua wakil Indonesia harus gagal dari lawan masing-masing. Hendra A Gunawan/Vita Marissa kandas atas Songphon Anugritayawon/Kuncala Voravichitcaikul (THA) dengan dua set langsung dengan 18-21 dan 16-21. Sementara Nova Widianto/Lilyana Natsir juga kandas dari Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen (DEN) juga dengan dua set langsung. Nova/Lilyana menyerah dengan 18-21 dan 12-21. Di nomor ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari/Greysa Polii juga gagal ke final setelah tidak mampu melanjutkan permainan akibat cedera. Meski berhasil mengacak-acak pertahanan Ma Jin /Wang Xiaoli, namun set kedua dan ketiga akhirnya harus menyerah dengan 21-18, 14-21, dan 10-17.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar